wp_20150819_064.jpg

SLAMET WURYADI: PERAIH ANUGERAH INOVASI DAN PRAKARSA UNTUK PEMBERDAYAAN JAWA BARAT TH. 2015


Setelah meraih anugerah WUB (Wirausaha Baru) dari gubernur Jawa Barat, Slamet Riyadi (44) kembali meraih penghargaan. Ahmad Heriawan, Gubernur Jabar secara langsung meberikan penghargaan dan uang tunai 50 juta atas kerja kerasnya. Slamet meraih penghargaan  anugerah inovasi dan prakarsa untuk pemberdayaan Jawa Barat tahun 2015.

Penghargaan dari pemerintah Prov. Jabar kepada Bapak Slamet yang dilaksanakan bersamaan dengam Apel Besar PNS (19/9) di Lapangan Gasibu sekaligus memperingati hari jadi Jabar ke 70 sehingga, tampak bahagialah raut wajah pria asal Jepara yang kini berdomisili di Sukabumi ini.

Berkat ketekunan budidaya burung puyuh, Slamet kini telah sukses mendirikan Slamet Quile Farm. Sebagai peternakan burung puyuh terbesar di Sukabumi, 300.000 burung puyuh yang ia berdayakan mampu menyerap tenaga kerja hingga 80 orang dengan omset 300.000 juta per bulan. Ilmu burung puyuhnya pun tak ia simpan sendiri. Ia tidak sungkan-sungkan membagikan ilmunya dalam pelatihan di tepat usahanya kepada 2000 orang tersebar ke seluruh Indonesia. Hal itu menjadi kepercayaan masyarakat untuk menjadikan dirinya menjadi ketua Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia dan kepala
Bidang Kemitraan DPP APWI-PWU.

“Sudah saatnya para stakeholder melirik usaha pemberdayaan burung puyuh ini. Secara legalitas pemprov Jawa Barat sudah mengakui usaha pemberdayaan burung puyuh ini. Sehingga, para pelaku wirausaha baru lebih percaya diri dalam melakukan usahanya secara mandiri.” Kata Slamet saat ditemui di Lapangan Gasibu, Bandug.

BUMN, BUMD, Perbankan, Swasta harus turut membantu dan mendorong budidaya usaha burung puyuhnya. Ini adalah satu diantara banyak potensi di negeri kita yang belum digali. Salah satunya adalah pemberdayaan burung puyuh. “Ini adalah mutiara terpendam milik Bangsa Indonesia yang harus kita populerkan untuk ketahanan pangan masyarakat kita.” Pungkas Bapak Slamet dengan thropy penghargaan di tangan kirinya. 

Komentar

Belum ada komentar

Postkan komentar