img_0057.jpg

KEMERIAHAN HARI PERTAMA PEMBEKALAN PKP DI BANDUNG

“Selamat pagi...!” Begitulah salam semangat yang dilantangkan Drs. Rudiwan, SH., MBA kepada para peserta Pembekalan Padat Karya Produktif (PKP)  ketika memberikan materi Pembentukan Karakter Wirausaha di Hotel Anugerah, Bandung (7/9). Lantas seketika para peserta pun membalas salam dengan penuh semangat. “Pagi!!!”.
Pembekalan ini diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, bekerjasama dengan Yayasan Aliansi Kreativitas Anak Muda Nusantara (Alhikam). Diperuntukan bagi para peternak Domba dan Kambing di seluruh Jawa Barat. Tidak kurang 180 orang memenuhi aula di lantai dua Hotel. Raut wajah mereka yang seakan tak kenal lelah semoga menjadi awal baik pembekalan ini sampai tanggal 14 september mendatang.
Selama satu minggu, para peserta akan diberikan pembekalan oleh para wirausaha dan ahli peternakan dari Dinas Tenagakerja dan lembaga lainnya. Menurut ketua Yayasan Alhikam, Dr. Kartib Bayu M. Si ini adalah upaya agar peternak domba di Jawa Barat bisa lebih inovatif dalam usaha peternakannya.  “Kami berupaya agar masyarakat Jawa Barat mampu mengangkat keunggulan ternak domba. Dewasa ini kita lebih sering mengenal Garut sebagai sentra domba se-Jawa Barat. Tidak demikian. Di daerah Jawa Barat lain pun banyak peternak domba yang menghasilkan domba-domba berkualitas. Namun, untuk meningkatkan kualitas ternak, perlu pendampingan dari para ahli untuk meningkatkan produktifitas usahanya.” Ungkapnya saat ditemui setelah dzuhur.
Di harapkan, para peserta yang ikut pembekalan ini mampu memajukan peternakan di daerahnya. Meskipun secara regional. “Jika setelah pembekalan, peternakan mereka mejadi lebih baik, itu akan membantu perekonomian mereka. Kita lihat saja 7 hari kedepan bagaimana proses para peserta mengikuti pembekalan ini.” Pungkasnya.
 
 

Komentar

Belum ada komentar

Posting comments after 3 bulan has been disabled.