bimtek-pl-pkk-jabar.jpg

PENINGKATAN KAPASITAS PLPKK DI BANDUNG JAWA BARAT

Dalam rangka peningkatan pengetahuan, keterampilan, wawasan Pemandu Lapangan Perluasan Kesempatan Kerja (PLPKK), Kementrian Ketenagakerjaan RI bekerjasama dengan Yayasan AlHikam Nusantara dan Asosiasi Pemandu Wirausaha Indonesia (APWI) melaksanakan Bimbinga Teknis (Bimbingan Teknis) yang dilaksanakna di Meize Hotel Jalan Sumbawa No.7, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat mulai dari tanggal 09 - 13 Mei 2016.

Langkah ini adalah langkah strategis dalam upaya perluasan kesempatan kerja untuk menanggulangi angka pengangguran yang demikian tinggi.  Para Pemandu Lapangan dituntut agar mampu mengemban dalam mengembangkan dan perluasan kesempatan kerja. Di samping itu para Pemandu Lapangan harus mampu menjadi fasilitator, motivator, pembimbing yang santun dan penggerak agar masyarakat menjadi pribadi yang mandiri dan mampu bekerja keras menghadapi tantangan zaman khususnya terhadap gempuran ekonomi global yang mempengaruhi perekonomian nasional.

Semoga para melalui Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas PLPKK ini para Pemandu mampu mengayomi masyarakat guna penciptaan kesempatan kerja agar meluas dan menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Komentar

  • Eri Mustari May 23, 2016

    Assalamualaikum. 1. Betul sekali, memang dalam menghadapi tantangan zaman khususnya terhadap gempuran ekonomi global yang mempengaruhi perekonomian nasional. 2. Sehingga para Pemandu Lapangan harus berfungsi sebagai fasilitator, motivator, pembimbing yang santun yang disertai karakter pribadi yang mandiri dan mampu bekerja keras 3. Semoga para pemandu lapangan diberikan kesehatan dan tetap semangat.

    Salam "Eri"

     

Postkan komentar