whatsapp-image-2019-03-02-at-13.44_.49_.jpeg

PENGURUS APWI HARUS KOMITMEN, KERJA KERAS DAN PROFESIONAL

Para pengurus APWI baik pusat maupun di daerah  perlu memiliki komitmen yang tinggi, kerja keras  dan profesional. Perlu di pahami APWI merupakan wadah /kumpulan orang-orang (pemandu wirausaha) yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakakat untuk membantu menumbuhkembangkan wirausaha. Peran APWI, bagaimana mengkoordinasikan dan memperkuat para pemandu wirausaha untuk bekerja secara optimal. Demikian di katakan Wakil Ketua Dewan Penasehat APWI Drs. Rudiwan,SH.,MBA pada acara Rapat Kerja APWI Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 01 – 02 Maret 2019 bertempat di  Bale Wirausaha Rancage Cipari Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, yang dikuti Dewan Penasehat, Dewan Pengurus Pusat  dan tamu undangan lainnya.
Sementara itu Ketua Umum APWI periode Tahun 2013 – 2018 Dr. Ir. Kartib Bayu, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan berbagai keterbatasannya selama lima tahun, Dewan Pengurus Pusat APWI  telah  membuat legalisasi APWI, pembentukan beberapa kepengurusan Daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota,  Peningkatan Kopetensi para anggota APWI, melakukan  kerjasama baik dengan Pemerintah Pusat,  Pemerintah Daerah, BUMN, maupun dengan Perusahaan Swasta, dan Pendampingan terhadap wirausaha. Disamping itu sebagai sarana komunikasi dan tukar Informasi telah di buat Web APWI, Sistem Informasi Keanggotaan, Lapak APWI, Facebook, Instagram dan Twitter. Berkat kerja keras dari seluruh pengurus dan Anggota APWI, pada Tahun 2017 APWI mendapatkan Pengahargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai lembaga yang membantu penciptaan lapangan kerja. Beberapa kesimpulan dari hasil Rapat Kerja tersebut sebagai berikut :
  1. APWI ke depan harus dapat menyesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat, ekonomi global dan teknologi yang berkembang saat ini dan di masa yang akan datang.
  2. Perlu adanya penataan kembali para pengurus yang ada di Daerah baik Provinsi maupun pengurus Kabupaten/Kota.
  3. Perlu ada pendataan kembali Anggota APWI dengan memanfaatkan Sistem Informasi Keanggotaan APWI.
  4. Para pengurus APWI ke depan perlu diisi oleh orang-orang yang memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi untuk memajukan APWI dan membantu masyarakat untuk mengembangkan usahanya.
  5. Ke depan APWI harus Independen tidak berafiliasi dengan Lembaga tertentu, sehingga bisa bergerak lebih bebas.
  6. Dewan Pengurus Pusat APWI periode 2013 – 2018 sebelum terbentuknya pengurus baru, di tugaskan untuk dapat menjalankan organisasi APWI
  7. Untuk Membentuk DPP APWI  baru periode Tahun 2019 – 2024 di bentuk Tim Formatur yang terdiri dari :
  • Prof. Yuyus Suryana, SE.,M.S
  • Drs. Rudiwan, SH/.,MBA
  • Ir. Suparjiman.,MM
  • Abdul Hamid, S.Pd.,MM
  • HM. Kudrat Slamet
  • Dr. Ir. Kartib Bayu, M.Si
  • Andhy Widodo,ST., MM
  1. Tim formatur bekerja selama 1 bulan mulai tanggal 2 Maret s.d 2 April 2019.
  2. Bagi Anggota APWI yang akan di angkat menjadi pengurus, diwajibkan untuk membuat penyataan kesiapan menjadi pengurus dan berkomiten untuk memajukan dan mengembangkan APWI.
Demikain beberapa kesimpulan hasil rapat kerja, diharapkan  hasil rapat kerja tersebut dapat menjadi acuan untuk dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan bersama.
Melalui kerja keras, berpikir cerdas, dilaksanakan dengan tuntas dan dengan hati ikhlas . Insya Allah masyarakat wirausaha yang kreatif, Inovatif, produktif dan mandiri akan cepat terwujud. Aamiin..

Komentar

Belum ada komentar

Postkan komentar